pelantikanprodiRektor Univeritas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani, MAP memberhentikan dengan hormat dan melantik 23 pimpinan Prodi dan enam kepala bagian periode 2017-2021 untuk Strata I di lingkungan UMSU yang berlangsung di Aula Kampus Jalan Kapt. Mukhtar Basri, Selasa (25/7). Pelantikan ini hadiri Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Muhammad Sayuti.

Rektor Dr Agussani, MAP mengatakan reposisi dan pergantian jabatan di lingkungan UMSU adalah hal yang biasa sebagai tuntutan tata kelola yang sedang gencar-gencarnya dibangun di UMSU untuk memenuhi tuntutan perguruan tinggi yang berdaya saing.

Untuk itu Rektor berharap pimpinan Prodi yang dilantik agar amanah, berinovatif, kreatif serta memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa sebagai wujud dari amanah PP Muhammadiyah dan Kemenristek Dikti. Rektor menegaskan pimpinan Prodi juga harus menunjukkan kepemimpinan yang teladan dan menjaga kesolidan di fakultas untuk meningkatkan kompetensi lulusan.

Sekretaris Majelis Dikti dan Litbang PP Muhammadiyah Dr Muhammad Sayuti yang hadir turut memberikan apresiasi pada pelantikan pimpinan Prodi secara serentak dalam satu acara besar karena pimpinan Prodi sebagai benteng kemajuan di satu kampus. Dia berharap pimpinan Prodi memiliki landasan niat amal saleh. Dengan spirit amal saleh, lanjut Abduh, maka akan terpancar pada pekerjaan yang inovatif. Yang paling penting memberikan service excellent atau memberikan pelayanan dan keramahan pada mahasiswa. “Ini keunggulan yang dimiliki perguruan tinggi Muhammadiyah dan harus dipertahankan oleh UMSU,” ujarnya.

Dengan spirit amal saleh dan memberikan service excellent kepada mahasiswa menjadi tabungan kebaikan di dunia dan akhirat juga akan berkontribusi mengembangkan UMSU sebagai amal usaha persyarikatan dan memberikan kontribusi kepada Muhammadiyah.

Ke-23 Pimpinan Prodi yang dilantik sesuai SK Rektor UMSU No. 2139/KEP/II.3-AU/UMSU/D/2017 adalah Ketua dan Sekretaris Prodi Pendidikan Agama Islam Robie Fanreza dan Hasrian Rudi Setiawan, Prodi Pendidikan Guru RA Widya Masitah dan Juli Maini Sitepu, Prodi Perbankan Syariah Selamat dan Dewi Maharani, Prodi Bisnis dan Manajemen Syariah Isra Hayati dan Khairunnisa, Prodi Pendidikan Matematika Zainal Azis dan Tua Halomoan Harahap, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Mandra Saragih dan Pirman Ginting, Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Muhammad Isman dan Aisiyah Azty, Prodi Pendidikan Akuntansi Ijah Mulyani Sihotang dan Faisal Rahman Dongoran, Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Lahmuddin dan Hotma Siregar, Prodi Bimbingan dan Konseling Jamila dan Zaharuddin Nur, Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial Arifin Saleh Siregar dan Mujahiddin, Prodi Ilmu Administrasi Negara Nalil Khairiah dan Ananda Mahardika, Prodi Ilmu Komunikasi Nurhasanah Nasution dan Akhyar Anshori, Prodi Agroteknologi Wan Arfani Barus dan Risnawati, Prodi Agribisnis Muhammad Thamrin dan Khairunnisa, Prodi Teknologi Hasil Pertanian Desi Ardila dan Misril Fuadi, Prodi Manajemen Hasrudy Tanjung dan Jasman Saripuddin Hasibuan, Prodi Akuntansi Fitriani Saragih dan Zulia Hanum, Prodi Ekonomi Pembangunan Prawidya Hariani dan Roswita Hafni, Prodi Perpajakan Elizar Sinambela dan Riva Ubar Harahap, Teknik Elektro Faisal Irsan Pasaribu, Prodi Sipil Ade Faisal dan Irma Dewi serta Prodi Teknik Mesin Affandi dan Chandra A Siregar. Sedangkan ke-6 Kabag yang dilantik Hukum Pidana Ida Nadirah, Hukum Internasional Atikah Rahmi Nasution, Hukum Administradi Negara dan Hukum Tata Negara Muhammad Syukran Yamin Lubis, Hukum Bisnisp Rachmad Abduh, Hukum Perdata Faisal Riza serta Hukum Acara Erwin Asmadi.

Turut hadir Wakil Badan Pembina Harian Dalail Ahmad dan Bendahara Bahril Datok, WR I Muhammad Arifin Gultom, WR II Akrim, WR III Rudianto, Sekretaris Universitas Gunawan, Direktur Pascasarjana Ediwarman, para pimpinan fakultas, pimpinan lembaga serta dosen.

Sumber: http://umsu.ac.id/berita/464-pelantikan-23-pimpinan-prodi-dan-6-kabag-dihadiri-pp-muhammadiyah.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *