kknfaiSenin, 24 Juli 2017. Pimpinan Pusat Muhammadiyah melepas sebanyak 81 mahasiswa Fakultas Agama Islam mengikuti pelaksanaan Kuliah Kerja nyata internasional ke Krabi, Thailand serta Palembang dan Medan. Acara pelepasan tersebut dilakukan oleh Sekertaris Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat  (PP) Muhammadiyah, Muhammad Sayuti MPd Med PhD di halaman kampus UMSU, Jalan Mukhtar Basri, Medan, Hadir dalam acara tersebut, Rektor UMSU, Dr Agussani MAP didampingi Wakil Rektor (WR) I Dr M Arifin Gultom SH MHum, WR II Akrim SPdI MPd dan WR III Dr Rudianto SSos MSi beserta Sekertaris Universitas, Gunawan SAg MTh dan Dekan FAI UMSU, Dr Muhammad Qorib MA.

Dari sebanyak 81 mahasiswa yang mengikuti KKN, 42  diantaranya ke Krabi, Thailand dan 5 mahasiswa ke Palembang, Sumsel serta 34 mahasiswa ke Langkat.Sekertaris Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat  (PP) Muhammadiyah, Muhammad Sayuti MPd Med PhD pada kesempatan itu menyatakan bahwa kini UMSU telah menjadi bagian dari internasionalisasi Muhammadiyah.

Rektor UMSU, Dr Agussani MAP dalam acara itu mengapresiasi jajaran pimpinan FAI yang telah menyusun kalender akademik dengan baik, sehingga program ini bisa diagendakan dengan baik pula. Semoga mahasiswa yang menikuti KKN tersebut dapat menjalankanya denagn baik.

Sumber : http://umsu.ac.id/berita/461-pp-muhammadiyah-lepas-kkn-internasional-mahasiswa-umsu.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *