MUBES HMJ PAI KE IV

Jumat, 02 November 2018. Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam UMSU berjalan dengan lancar. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan Fakultas Munawir  Pasaribu, MA (Wakil Dekan III), Robie Fanreza, M.Pd.I (Kaprodi PAI), Dianto, M.Pd.I (UPM PAI).  Fadlan Fajri Tanjung sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa MUBES ini dihadiri terdiri dari mahasiswa yang jurusan PAI dari semester satu sampai semester tujuh. Beliau mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari fakultas terkait kegiatan ini dari awal hingga berakhir. Tan Suriadi adalah ketua HMJ yang akan dimisioner berhasil menjalankan program kerja selam setahun. Banyak kegiatan yang telah dikerjakan dan sukses. Tan berharap dari hasil mubes ini berhasil menemukan pemimpin yang lebih baik dari dirinya. Kemudian ia juga mengharapkan agar program kerja lebih terfokus dengan jurusan.

Kegiatan ini bagian rutinitas dan sudah terjadwal dikarenakan masa priode telah berakhir. HMJ punya masa setahun saja dalam menjalankan program kerjanya terkait jurusan. HMJ bertujuan untuk membantu program studi. Kegiatan HMJ terfokus untuk meningkatkan kemampuan calon guru PAI sangat siap menghadapi rangkaian tugasnya sebagai seorang guru dimasa mendatang, seperti : pelatihan membuka dan menutup materi pelajaran,  pelatihan bahasa arab dan tilawah quran, pelatihan mengakurasi arah kiblat, pelatihan belajar yang bergembira, pelatihan komunikasi aktif, menjadi guru selalu dirindukan, pelatihan menulis dst. Robie fanreza sebagai ketua prodi menambahkan mahasiswa PAI harus dapat menuntaskan mata kuliah dengan nilai maksimal, sehingga menyelesaikan studi tepat waktu.

Munawir Pasaribu (Wakil Dekan III) dalam sambutannya memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk meningkatkan prestasi. Jika sudah punya prestasi maka layak diberikan reward atau beasiswa baik dari universitas atau dari pihak lain. Bahkan jika ada mahasiswa yang lulus ke pimnas maka akan dibebaskan dari membuat skripsi. Untuk itu adik-adik harus berlomba-lomba dalam meningkatkan prestasi. Beasiswa selalu dipublish dimading untuk diketahui untuk mahasiswa FAI. Kemudian beliau membuka acara mubes secara resmi dihadapan peserta MUBES. (Robie Fanreza)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*